Istilah yang Harus Anda Pahami Sebelum Mengajukan Kredit

 Salah satu hal paling sulit ditolak oleh Anda yang sudah mengimpikan memiliki mobil adalah memanfaatkan kredit promo Pajero yang ditawarkan oleh perusahaan pembiayaan. Apalagi jika Anda sudah lama menabung untuk mewujudkan impian tersebut dan sudah cukup untuk memanfaatkan promo pada situs https://www.dipostar.com/id/promo.htm, Anda pasti tidak akan menyia-nyiakan kesempatan tersebut.



Namun, jika Anda salah satu yang sedang tertarik untuk mengajukannya, ada baiknya jika memahami beberapa istilah kredit berikut ini:

Investopedia – “Bunga kredit adalah jumlah yang dibebankan oleh kreditur kepada debitur atas penggunaan aset”

·        

Bunga kredit


Setiap kredit yang diajukan pada lembaga pembiayaan pasti memiliki bunga dalam bentuk persentase. Mengenai persentasenya sendiri, setiap lembaga pembiayaan bisa memiliki kebijakannya masing-masing. Sebelum mengajukan kredit, Anda harus paham secara pasti berapa persentase bunga yang dikenai pada kredit Anda, dan juga jenisnya.


·         Tenor


Tenor adalah periode pinjaman. Semakin lama periode pinjaman yang Anda pilih, maka persentase bunga akan semakin tinggi. Namun, karena jumlah pembaginya juga semakin besar, maka nominal cicilan yang harus dibayar akan semakin kecil. Itulah sebabnya, untuk yang memiliki penghasilan terbatas banyak yang memilih tenor panjang agar beban cicilan tetap terjangkau.


·         Denda keterlambatan


Namanya juga terlambat, pastinya ada risiko yang harus dibayarkan. Begitu pula dengan kredit. Sebelum mengajukan kredit, Anda harus mengetahui terlebih dahulu perhitungan denda keterlambatan ini. Baik persentasenya maupun cara perhitungannya. Namun, untuk menghindari terkena denda keterlambatan akibat lupa membayar cicilan, ada baiknya Anda memanfaatkan fitur auto bedet rekening setiap bulannya.


·         Penalti


Masih banyak orang yang kurang paham dengan istilah penalti kredit ini dan menganggapnya sama dengan denda keterlambatan. Padahal, keduanya jauh berbeda. Penalti kredit adalah biaya tambahan yang dibebankan pada Anda jika melakukan pelunasan kredit lebih awal. Meskipun Anda tidak berencana untuk melakukannya pada saat pengajuan kredit, tetapi memahami besaran penalti kredit ini tetap perlu. Siapa tahu saja, di tengah periode kredit Anda mendapatkan rezeki dan bisa melunasi kredit lebih awal.


Semua istilah tersebut harus Anda pahami sebelum proses pengajuan kredit dilakukan. Tidak perlu bingung ke mana harus mencari informasi, karena staf yang menangani kredit Anda pasti siap untuk membantu memberikan semua informasi tersebut.


No comments:

Powered by Blogger.